Jumat, 21 Januari 2011

ayat SIDI aku :)

YEREMIA 29:11
" sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan "


hmmm..
ada apa dengan ayat sidi ini ya.

aku diangkat sidi kelas 2 SMA. yang aku tau, semua orang yang angkat sidi pasti dikasih ayat, ayat tersebut bisa dibilang ayat pegangan untuk seumur hidup.
dan aku dapet ayat ini.
yang aku mau dalam hidupku cuma satu, password hidupku cuma satu, impianku cuma satu.. yaitu HIDUP BAHAGIA.

nah,, apa sih yang disebut hidup bahagia?
aku sendiri belum tau maksud Tuhan buat hidup aku gimana..
yang jelas, dalam hidupku aku tau, Dia, gak pernah ninggalin aku.

banyak kejadian dalam hidupku..
tapi selalu ku sadari Dia selalu ada.

malam ini aku gatau kenapa pengen banget ke Persekutuan Pemuda di Dago.
yapp.. pas sampe sana sbenernya aku sendiri lupa tema malam ini apa. cuma rasanya pengen pergi aja,,
sampe disana aku baru ingat..tema malam ini " apa yang terjadi di 2011"
dan pendetanya sendiri jawab "tidak tahu.."
ada di dalam Yer 29 ayat berapa gu aku lupa.. yg jelas disitu dibilang.. kita emang gatau apa yang bakal terjadi esok.
jangan mengira2 atau takabur aja yang terpenting. dan dari semuanya itu yang paling sangat dan wajib kita pegang adalah BERSANDAR SAMA TUHAN. Dalam cerita itu (Yer 29) dikatakan kalau Tuhan akan menggenapinya 70 thun dan memulihkannya 25 tahun lagi..
whaaaaat.. keburu tua untuk keinginan kita dikabulkan.. tapi ingat Tuhan ttp janji kok, Dia kasi kita hari depan yang damai sejahtera, bukan kecelakaan. Dan biarlah kehendak Tuhan yang jadi bukan kehendak kita atau kesombongan kita (Yakobus 4:13-17)

aku jadi keinget skripsi aku..
awalnya aku gak serahin sama Tuhan, ikut kekuatanku aja, kemauanku,,
dan tiba2 juga aku ingat aku selalu tulis di schedule board ku yg paling atas " jika Tuhan menghendaki " atas setiap plan yang ada di schedule board..
pernah di satu bulan aku tulis "bulan perombakan total" disitu skripsiku ancur2an gatau napa..
sampe akhirnya pas mau ganti bulan aku liat judul diatasnya, bertanya-tanya sendiri ..

" perombakan total?? astaaagaa.. ini yang sedang terjadi sama aku di bulan ini.."
sejenak aku terdiam..
Tuhan ada sama-sama aku, dalam tiap hal yang ku rencanakan..
thank u Lord.

selanjutnya judul-judul di atas schedule board mmuncul dengan sendirinya aku tulis disitu..
aku gatau mau tulis apa tiba-tiba nyanyi2 langsung jadi judul bulan itu..
bulan ini, bulan Januari 2011..aku tulis tiada yang mustahil.
aku percaya..kalau gunung di depanku gak beranjak, Tuhan yang kasih aku kekuatan buat mendakinya..
bahkan kalau aku gak kuat..aku digendongg..

aku percaya Dia selalu ada di sampingku dalam setiap perbuatanku.
makanya aku suka takut kalau-kalau aku melakukan dosa, nyeselnya .. :(
bukan berarti aku suci,,aku masih melakukan kesalahan kok.. sate aja jarang nih.. payah!


ok.
sekian berkat yang aku dapt,,intinya SANDAR SAMA TUHAN KARENA DIA UDAH PUNYA JANJI BUATKU, MASA DEPAN YANG PENUH HARAPAN DAN RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA, bukan rancangan kecelakaan!!


GB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar