Senin, 02 Juli 2012

Jatuh cinta itu..


Jatuh cinta itu sebuah rasa.
Rasa dimana ketika seseorang memakan permen karet rasa strawberry dan rasanya tidak berubah walau sudah setengah hari.

Jatuh cinta itu sebuah penglihatan.
Penglihatan dimana ketika seseorang menutup mata, terlihatlah sebuah lukisan agung karya yang maha kuasa di depan mata. Ketika dibuka mata itu, ia ada dimana-mana.

Jatuh cinta itu sebuah pertanyaan.
Pertanyaan dikala seseorang bertanya-tanya apa yang membuatnya jatuh cinta dan mengapa ia mencintai pasangannya. Karena cinta tidak butuh jawaban, cinta juga tidak butuh alasan.

Jatuh cinta itu sebuah perumpamaan.
Perumpamaan dimana segumpal awan masuk ke dalam mulut, memberikan kesejukan. Lau masuk ke dalam hati, memberikan kelegaan. Terbawa darah ke seluruh tubuh dan memberikan kehangatan. Di akhir perjalanannya, ia membawa sebuah magnet yang dapat menarik sudut-sudut bibir tersenyum semakin lebar.

Jatuh cinta itu waktu.
Waktu ketika aku tersandung, buku-bukuku berantakan, dan ada kamu disana yang membantu aku membawa kembali buku itu ke pelukanku. Kamu juga yang ada waktu ketika aku dan kamu pertama kali bertemu dan kita saling berjabat tangan dan aliran listrik dari tubuhmu masuk ke dalam tubuhku, begitu pula sebaliknya aku rasa.

Dan yang terakhir, jatuh cinta itu kamu.
Kamu yang membuat semuanya teori-teori terhebat di dunia patah hanya karena pemikiranmu, burung-burung terbang pergi karena suara indahmu, mereka malu. Karena jatuh cinta itu kamu yang membuat duniaku berputar dengan rotasi lebih cepat ketika bersama dan lambat seribu kali lipat ketika kita berpisah. Karena itu kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar