Sabtu, 02 Juli 2011

apa ini teguran buat aku?

Beberapa hari lalu.. tepatnya hari selasa adalah jadwal PA. Sepulang dari training di sekolah, aku ngajakin kak nana nonton bioskop. tapi dia bilang nanti malam ad PA nonton kesaksian gitu.. jujur awalnya aku gak mau pergi, dan selepas kak nna bilang itu juga memang aku gak enak badan. akhirnya aku memutuskan untuk tidur. 

adekku, Frans, pergi ke PA itu, tapi karena kami tukaran kamar aku tidur di kamarnya, dia main laptop di kamarku, dompet dan handphone aku ada di kamarku. alhasil waktu dia pergi aku gak bisa pergi beli makan, soalnya semua ada di kamar dan kunciku dibawa pergi sama dia.
mau ngutang makanan di tokonya Alex, Alexnya gak ada di rumah. yaaah...

alhasil aku susulin Frans ke tempat dia PA sama anak-anak yang lainnya..
sampe di sana akhirnya aku mutusin buat ikutan nonton tu film..

Film itu bercerita ttg seorang pendeta yang intinya mengandalkan kekuatan dirinya sendiri dan gak melibatkan Tuhan di dalam hidupnya, padahal dia udah janji untuk melayani Tuhan dengan sungguh.
Pendeta itu menderita penyakit Jhonson syndrome apa gitu..
udah difonis meninggal..
tetapi akhirnya dia minta ampun sama Tuhan karena dia udah lari dari panggilan Tuhan dalam hidupnya dan dia mengandalkan kekuatan Tuhan.
akhirnya dia sembuh, walaupun harus melihat dengan kabur dan tanpa air mata karena kelenjar air matanya udah gak berfungsi.

Tuhan, tiba-tiba aku tersentak..
film ini mengingatkan aku lagi. nampar aku lagi..
Tuhan punya banyak cara untuk mengingatkan aku.
selama ini, khususnya selama skripsiku, aku banyak ngandalin kekuatanku sendiri.
dan Tuhan gak pernah lagi aku perduliin, aku jauh dari Dia.
hmmmh..

tadi malam laptopku hilang..

apa maksud semuanya ini Tuhan?
aku bingung.. aku bingung..
apa ini karena kesalahanku, atau melalui setiap hambatan dalam skipsiku Kau ingin namaMu dimuliakan?
ampuni aku Tuhan kalau ini karena kesalahanku dan menjadi hukuman bagiku.. tapi, kalau ini untuk kemuliaanMu, bantu aku, kuatkan aku, dan tolong aku agar aku bisa menjalani semuanya dan bisa lulus degan cepat dan tidak meninggalkan Engkau dalam hidupku.

:( ampuni aku Bapa...

tiba-tiba aku tersentak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar