Kamis, 23 Agustus 2012

Sedikit respon untuk film Perahu Kertas

Ah. Menyesal dari dulu tak membaca kisah cinta ini. Mengapa semuanya menyakitkan?
Menyesal mengapa menganggap bahwa cerita ini berat. Menyesal mengapa tak membeli novelnya (semoga ada uang lagi untuk nongkrong di Gramedia).

Ok. Sedikit Review tentang sebuah cerita cinta di dalamnya yang melibatkan K-Family (dan Kuggy di dalamnya *pemeran utama wanita*), Keenan (pemeran utama cowoknya), Noni (sahabat Kuggy yang sempat salah paham sama Kuggy) yang punya sepupu crazy Wanda (yang menggilai Keenan) dan punya pacar Eko (yang adegannya bikin ketawa sampai nangis-nangis), dan Remi (the sweetest one my Reza Rahardian *kiss*). Ada juga Luhde, pak Wayan dan lain-lain. Bisa disaksikan di bioskop yang tersebar di kota anda ya.

Berawal di tahun 1999 dari pergi kuliahnya Kuggy Karmecamelion (gimana tulisannya), ketemu Noni dan Eko, jemput Keenan (pake radar neptunus *i don't know but i believe it*), akhirnya Keenan tau Kuggy punya pacar Ojosh, akhirnya datang Wanda, lalu Wanda marah karena Keenan tak mencintainya, dan Kuggy yang putus dengan Ojosh karena lebih sayang Sakolah Alit yang menjadi passionnya ketimbang Ojosh yang ternyata gak pernah ngerti dunianya Kuggy. Sampai akhirnya kerenggangan mereka semua yang mengakibatkan Kuggy bertahan hidup sendiri dan  lulus dari kuliah sastranya. Keenan putus kuliah dan memilih ke Bali untuk belajar melukis pada Pak Wayan yang ternyata memiliki hati pada mamanya Keenan entah dari kapan dan akhirnya mempertemukan Keenan dengan Luhde. Sejak lulus dari fakultas sastra akibat dari hobinya menulis dongeng, Kuggy kerja di perusahaan teman kakaknya, Karel. Ternyata itu adalah perusahaan milik Remy, yang membeli lukisan Keenan saat pergi ke Bali. 
Panjang kan? dan itu pun masih terbagi dalam dua part pula.. *fiuh*

Oke. repon saya terhadap film ini adalah 99, 3 jempol, dan hip hip belum hore. Kenapa? karena filmnya belum tamat. Film ini berdurasi 4.5jam you know? makanya di potong. okelah.

*1. Radar Neptunus. Aku pikir aku percaya akan hal seperti itu, sama seperti dari dulu aku memercayai bahwa aku adalah Dewi Air, dan ketika aku bersedih maka akan turun hujan. Aku masih ingat aku bersama 2 temanku yang memiliki tanggal lahir yang sama, kami adalah Dewin angin, api, dan air.

*2. Lukisan balon hijau terbang diantara balon-balon hitam. Jika aku kaya, aku mau membelinya. Waktu dia suruh tebak apa judul lukisannya, langsung terlintas dalam benakku "FREEDOM". Waktu Kuggy bilang kebebasan aku ngerasa "yaah.. mirip dikitlah" dan aku tersentak kaget waktu Keenan menunjukkan judulnya, benar-benar "FREEDOM". omaigat!

*3. Percakapan mereka tentang menjadi diri sendiri. Aku senang bisa menjadi diri sendiri, dan ternyata bukan cuma aku manusia aneh di dunia ini, masih banyak anak-anak Neptunus di dunia ini, walaupun bintangku Aries. 

*4. Ketika Ojosh bilang untuk putus, dan dia bilang ada sebagian dunia Kuggy yang gak dia ngerti *ehem* teringat mantan yang ternyata mengatakan hal yang sama. Mungkin dia memang tidak mengerti duniaku, sepenuhnya. *cheers*

*5. Perasaan bagaimana Keenan serela itu meninggalkan kuliahnya demi melukis karena hasil karyanya di pameran laku semua namun ternyata itu hanya tipuan.huh.

*6. "Pelukis terbaik adalah pelukis yang dapat melukiskan kekosongan sekalipun." itu kata pak Wayan.

*7. Kanvas itu bagaikan langit yang tertutup awan, kita tinggal menyibakkannya saja...

*8. I REALLY LOVE THE STAR PAINT. tertiup angin, kepala menengadah menghadap bintang.

*9. Perahu kertas yang selalu dilayarkan Kuggy. Sometimes i think to do like that. berlayar membawa setiap kata-kata yang tak tahu kemana bermuara.

*10. Remy, sosok Remy. i love him. (sementara ini)

*11. Adegan papanya Keenan struk itu saya pikir mati dengan menggenggam foto Keenan. *fiuh

*12. Dan adegan yang paling saya suka adalah ketika Eko berulang kali salah mengucapkan kalimat ijab kabul. Omaigat~

*13. Saya suka juga dalam film ini menampilkan produser, ko-produser, penulisnya di dalam scene-scene nya. hahaha

Masih banyak sebenarnya, karena saya benar-benar memaknai film ini. Setelah ini saya benar-benar berniat mencari bukunya! :)

*oia, saya juga suka buku dongeng buatan Kuggy untuk ulang tahun Keenan.

Masih dalam pelayaran cinta dalam perahu kertas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar