Jumat, 31 Agustus 2012

Aku bawakan sesuatu yang manis




Jessica! Brondong!! HAPPY BIRTHDAY PRETTY!!
Laguku bercerita, Bron.
Pusing sudah kepala ini memikirkan apa yang bisa aku kasih ke salah satu teman terbaikku ini. Walaupun belum lama kita menjadi sahabat.

Sebut saja kita sahabat dalam menyairkan puisi-puisi kegalauan alam atau hati atau pikiran, sahabat yang tercipta karena menyukai barisan-barisan kata yang tak pernah keluar dari mulut kita, karena baris kata ini kita bisa menjadi seperti saat ini. Tak terfikir bisa mencintaimu sedalam ini, teman! Sahabat yang dalam waktu singkat dapat membuatku berubah lebih baik, dapat mengerti mengapa ada hal-hal yang tidak bisa terpikirkan oleh diri sendiri.
Bron, di hari istimewa ini, tepatnya tanggal 31 Agustus kemarin, aku dengan ini menyatakan SELAMAT ULANG TAHUN DAN BERTAMBAH UMUR JESSICA WILLHELMINA AUGUSTINE MANUPUTTY. *entah bener entah salah, namamu tetap brondong di hatiku!* :D
Kalau kamu ingat disuatu sore kita jalan bareng aku lupa dimana (lah..gimana sih?), seingatku di stopan lampu merah sebelum belok kanan ke arah jalan Suria Sumantri kamu bilang sama aku sambil memperdengarkan sebuah lagu, Vanilla twilight. Dan kamu bertanya padaku "kamu tau gak Vanilla twilight itu apa? Menurutmu apa?"

The stars lean down to kiss you,
And I lie awake and miss you.
Pour me a heavy dose of atmosphere
'Cause I'll doze off safe and soundly,
But I'll miss your arms around me
I'd send a postcard to you dear,
'Cause I wish you were here

Lalu aku bayangkan kamu bermain piano di part ini..  

I'll watch the night turn light blue
But it's not the same without you,
Because it takes two to whisper quietly,
The silence isn't so bad,
>>Till I look at my hands and feel sad,
'Cause the spaces between my fingers
Are right where yours fit perfectly<<

Dan aku masih ingat jelas bagaimana kamu menceritakan part lagu ini sembari mengangkat tangan ke arah langit, seperti ingin menangkapnya..

 I'll find repose in new ways, 
Though I haven't slept in two days,
'Cause cold nostalgia chills me to the bone

But drenched in Vanilla twilight,
I'll sit on the front porch all night,
Waist deep in thought because when I think of you
I don't feel so alone
I don't feel so alone
I don't feel so alone

As many times as I blink I'll think of you... tonight
I'll think of you tonight


When violet eyes get brighter,
And heavy wings grow lighter,
I'll taste the sky and feel alive again
And I'll forget the world that I knew,
But I swear I won't forget you,
Oh if my voice could reach back through the past,
I'd whisper in your ear,
Oh darling I wish you were here

Aku terdiam membayangkan apa yang kau pikirkan. Inilah sore kita, suatu sore ketika diatas langit terdapat hamparan jingga cahaya senja, dibalik gumpalan awan terdapat bias cahaya rona, ada bagian putih disana.. kau tunjuk bagian itu "..itu yang putih disana. Itu bron. Itu Vanilla twilight". Dan sejujurnya aku membayangkan bagaimana kalau kita menjilatnya bersama-sama.

Jes, Bron, terimakasih selalu mendengarkan aku dan bersyair bersamaku. Terimakasih untuk tetap membuatku menangis terharu setiap memelukmu, dan terimakasih untuk kata-kata "Jangan keliatan manja di depan orang. Kalau berdua aja boleh kok!" dan aku gak akan terlihat manja lagi! :)
Aku selalu menunggu waktu dimana kita bisa duduk sebangku di piano gereja. Kamu memainkannya, dan aku bernyanyi, tanpa peduli.

Happy birthday Jessica, aku bawakan sebuah hadiah yang bercerita tentang vanilla twilight kesukaanmu. Love you dear.

for Jessica>> @JeManuputty 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar