Rabu, 16 Januari 2013

Surat cinta lebay untuk Bang Gibe


   Dear bang Gibe..

   KYAAAAAAAAKK! Gak pernah terbayang akhirnya kirim surat ke abang. Apa kabar abang pecinta anjing beagle? Aku selalu berharap abang tetap ceria dan manja kayak anjing-anjing abang itu..
Ehmm.. Entah sejak kapan mulai mengidolakanmu, tapi aku masi ingat bagaimana aku mengingatmu.

   Pertama kali mengetahui namamu saat umurku masih sekitar belasan tahun, salah satu temanku menceritakan tentangmu tapi aku lupa cerita tentang apa itu, ya dia menceritakannya karena abangnya seangkatan sama abang di sekolah. Lama waktu berlalu, aku mulai bertumbuh dewasa dan sedang asyik menyaksikan sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi, dari sejak kemunculan awal rasanya gak asing gitu ngeliatin muka abang, tapi siapa yaa? Terus bertanya sampai akhirnya salah satu kicauan teman aku (masih orang yang sama saat aku masih SMA) menceritakan siapa abang dan kekasihmu saat itu dan bagaimana nama duet kalian itu terbentuk namun harus digantikan dengan orang lain karena pasanganmu lolos juga di salah satu audisi pencarian bakat lainnya. WOW!

   Begitu tau kalau abang itu masih satu sekolah sama aku langsung deh tanya sama mama. Dan akhirnya mama menceritakan banyak hal tentang abang dan keluarga abang. Dan ternyata aku kenal (sedikiit) dengan adikmu bang, hehehe. Tapi, saat itu aku masih saja belum mencari tau dan masih biasa saja mendengar namamu. Kata orang sii belom ada rasa.. rasa apaaa coba? hahaha.

   Nah, sampai waktu itu aku melihat facebookmu di salah satu facebook temanku, dari situ mulai kepikiran, penasaran, ser-seran pengen tahu siapa sih Gilbert Pohan ini? Akhirnya ubek-ubek facebook abang (maap ni kepo) sembari melihat-lihat poto dan semua soundcloud dan apapun yang berkaitan tentang abang, kok semakin tertarik ya, apalagi melihat beberapa aksi sosial itu. Ya, kagum. OK. Sampai di titik itu, gamau lebih dalam karena takut kecewa nantinya, we're still human, right? 

   Setelah menjelajah facebook, diam-diam aku mulai melihat isi kicauan-kicauan abang. Lagi-lagi it's about curiousity. Pelan-pelan tenggelam dalam duniamu, ya, mulai melihat dan tergambar siapa sih sosok bang Gibe ini dan dari sini juga bang aku melihat pin BBmu. EAAAAAAAAAAAA (punten pisan)!! Kayaknya abang enak banget ngepublish pin BB disitu, yah gak heran abang punya banyak teman, you're so nice. Udah disimpen nih pinnya sama aku tapi masih ragu-ragu mau add, siapa aku gitu kan kenal juga gak dan AHAAA! i get an idea. Sebentar lagi kan ada acara Natal dan itu kesempatan banget buat aku menghubungi abang dengan alasan yang jelas. Dimulai lah keberanian itu dan tararararara!! You accepted.

   Begitu liat sejumlah nomer pin is now in contact langsung girang-girang gitu bang (hayeuuh) dan mulai beraniin diri sounding tentang acara natal itu. Lama-lama mulai berani komen di facebook dan media social lainnya termasuk BBM abang. Tenang bang , ini bukan usaha PDKT karena banyaaak sekali gadis di luar sana yang masih ngantri juga buat abang, hahaha. Dari situ mulai terasa dekat sampai akhirnya tanggal 12 Januari 2013 kemarin waktu acara natal sudah dimulai kok rasanya ngeliat sosok orang yang aku kenal ya, ya berhubung saya bertugas di depan jadi bisa ngeliat siapa-siapa aja yang baru dateng. BETAPA! Abang akhirnya datang (soalnya kan katanya sebelumnya ada shooting dulu) dan datangnya bersama abang dan adek mu yang dimana kalian kompak banget! Setelah selesai acara inget gak aku memberanikan diri salaman dan bilang "Halo bang, Ninta.." dan abang membalas "Ooh, ini makhluknya!" -___-"

   Kemudian setelah pembicaraan yang terlalu singkat, dipotong pula pembicaran kita oleh temanku yang gak penting itu dan akhirnya kita harus berpisah lagi karena aku harus urusin yang lain. Tapi gak lama sebelum abang pulang kita papasan lagi di depan pintu, abang pamitan plus ngobrol-ngobrol don't you know how glad i am? Ternyata abang teh bener nice ya gak beda sama persepsi selama ini. Pulang dari acara itu mama aku sms "gimana kak, ketemu sama abang Pohan itu?" yah, memang sedikit jadi lebai karena mama sampe nanya-nanyain juga dan dengan riang gembira tak terkira aku menjawab "ketemu ma, ngobrol malahan, salaman malahan. Ada kak Yola sama Bang Oscar juga tadi, tapi gak ada om sama tantenya.." yah, sedikit obrolan kecil sebelum tidur.

   Dari sejak hari itu sampai saat surat ini diluncurkan sudah dua kali aku mimpiin abang, hahahaha. Padahal gak kepikiran. Dan konyolnya semalam habis kita kicau-kicauan ada teman aku yang lagi-lagi masih dia yang dari tadi aku ceritain itu langsung menghubungi aku "Nin.. kamu deket sama bang Gibe! Aaahh aku cemburu...hahahaha.seneng sekaligus pengen nimpukin kamu!" Lah, kan aku bingung ya bang, perasaan ngobrolnya biasa aja yak! hahahaha..
Yah, begitulah isi surat lebay ini bang, jangan heran jangan kaget ya.. ini surat tidak ada maksud apa-apa.

   Teruskan langkahmu bang, abang adalah orang kesekian yang membuat aku terus terinspirasi untuk hidup dan menghidupi passion yang ada di dalam diri sendiri. Berhubung saya masih mencari passion dalam diri saya, saya masih akan terus mencari sosok-sosok yang dapat membuat saya bangkit dan meyakinkan diri bahwa apapun yang dilakukan dengan hati itu akan selalu berbuah manis untuk diri dan sekitar. Sekian nih surat cintanya bang, kaget se-kagetnya kalau bisa ya bang pas baca surat ini, biar lengkap lebaynya, hahahaha.. Salam olahraga! *bark* *peregangan kaki ala beagle*.

Gilbert: @gilbertpohan

2 komentar: