Jumat, 19 November 2010

Tuhan menulis cerita ini step 8 (1st part)

Tuhan terlalu luar biasa menyayangiku.

aku hanya bisa berkata itu ketika aku mendengar Firman Tuhan tadi pagi di gereja yang disampaikan oleh hambanya Bapak/abang Sudarmaji barnabas.

Firman Tuhan hari ini mengenai IMAN. bagaimana kamu beriman sama Tuhan.
ketika kamu udah ambil keputusan ikut Yesus, kamu memulai suatu kehidupan yang berbeda dari orang kebanyakan. kamu mau pilih untuk sungguh-sungguh atau setengah-setengah?

awalnya aku merasa ragu untuk beribadah, aku takut pergumulanku di dalam skripsi benar-benar mengganggu ibadahku sama Dia, ibadah Jumat aja aku bingung mau datang apa gak. tapi Tuhan tegur aku, dia bilang gini..

"waktu kamu kuberikan kesenangan kamu datang kepadaKu dengan sukacita, tapi ketika aku memberikan padamu sedikit saja beban untuk kau pikul, apa kamu mau tetap datang dengan sukacita sama Aku, atau kamu akan bersungut-sungut dan menghindar dari pertemuan-pertemuan intim kita??"

saat Tuhan bilang ini di dalam hatiku, aku langsung tertampar *bahasa ank VOM gtu.
aku sadar, kenapa pas aku lagi berbeban aku malah gak mau sembah dan ucap syukur sama Dia?
aku akhirnya memutuskan untuk pergi beribadah.

hari minggu ini, setiap lagu yang dibawakan oleh WL *kakRisma (istri pak Sudarmaji)* bener2 nge-GAPLOK PLOK PLOK!!
judulnya apa yaa lupa.. yg jlas ya kata-katanya bilang..
" kita ini anak Allah, pemenang, pewaris kerajaan Allah dan kita pasti menang melawan semua persoalan dalam hidup kita.."
lagu ini bener benerrrr deh... aku malu banget selama ibadah ini, malu sama Tuhan yang selalu negur aku lewat semua media yang dia punya, lewat semua orang-orang yang ada di sekitarku..
disitu ada bang Felix juga, orang yg selalu mendukung aku, yang nasihatin aku kalo aku down, he's my TAMPAN. aku sempat malu juga sama dia, dia yang selalu negur aku, aku malu karena aku lemah.

selain itu, kalimat nats pembimbingnya juga dibilang " .. s'bab kuk yang ku berikan padamu itu enak.. " waaaooow.. ibarat sapi yang dikasi kuk itu, itu gak seberat Salib yang harus Tuha pikul sampe ke bukit sono noh,,,

selanjutnya firman Tuhan dibuka dengan ayat IBRANI 11:1.
" iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."

IMAN = pondasi = dasar. kalau gak kuat bisa aja roboh.
SEGALA SESUATU = semua yang kita harapkan, semua yang kita impikan, tidak bahkan belum terlihat.

orang benar hidup dalam imannya. mimpi kita, visi, misi, itu semua dasarnya adalah IMAN.

dan yang perlu diingat adalah JANGAN PERNAH HITUNG-HITUNGAN SAMA TUHAN. ketika Tuhan kasi ini barru kamu kasi ini juga.

pak dar bilang dalam khotbahnya:
" SETIAP ORANG PUNYA MASA LALU, TAPI GAK SEMUA ORANG PUNYA MASA DEPAN."

pak dar juga menjelaskan mengenai 2 jenis IMAN. IMAN yang dewasa dan iman yang kekanak-kanakan.

*iman yang dewasa: seperti anak-anak. yang mau terus belajar dan bertumbuh. bisa menerima makanan yang keras dan mencernanya.

*iman yang tak dewasa: kekanak-kanakan. harus ada iming-imingnya dulu baru mau berusaha. didorong oleh ketakutan atau ancaman. di dorong oleh kesenangan untuk kepuasan diri sendiri.

pertanyaan yang buat aku bener-bener tertampar tadi,,
" Tetap menerima Tuhan apa adanya, pada saat senang dan pada saat susah masih mau percaya dan bersama Tuhan apa gak? apa masih mau mengasihi Yesus dengan tulus? dan masih mau kah kamu menucap syukur ketika kamu kecewa? dan mengatakan syukur walaupun engkau kecewa tapi Tuhan gak pernah mengecewakan?? "

BERTUBI-TUBI rasanya!!!

terakhir...
ayat yang sangat memberkati aku..
mazmur 136..
bersyukurlah untuk segala hal, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya

bisakah kamu terus mengucapkan kalimat syukur ini dalam segala keadaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar