Rabu, 23 November 2011

This is the begining

Sepenggal pembicaraan hari ini yang membuatku harus berpikir
Aku tersentak
Benar-benar semuanya tercampur jadi satu di dalam sini *tunjuk hati
Apa yang terjadi semua diluar pikiranku
Kamu.. iya kamu..
Aku pikir semua telah usai setahun yang lalu.. beberapa bulan yang lalu.. 
Bahkan beberapa jam sebelum semua ini berlalu..
Selama ini aku hanya diam, menutup semuanya seakan-akan aku tidak apa-apa
Aku kuat.. Aku mampu melewati semuanya.. Dan semuanya telah berlalu
I'M MOVE ON!

Ternyata..
Semua itu hanya topeng yang selama ini aku pakai untuk menghilangkan coretan yang ada diwajahku
Aku masih menyimpan harapan yang sangat besar, benarkah itu?
Harapan dan kekecewaan yang besar sampai-sampai semuanya aku masukkan ke dalam bagian hatiku yang paling tertutup dan tak satu pun tau bagaimana rasanya itu..
Keduanya membuat hatiku tertutup dan membuat semua terlihat baik-baik saja..
Aku selama ini menjaga benar perasaanmu, masih menjaga hatimu disini *tunjuk hati
Siapapun yang ada di dekatku, ada disampingku, yang aku suka tidak aku ceritakan padamu
Harapanku hanya satu, agar au tidak merasakan sakit hati itu.. tidak merasakan bahwa aku mengganggu hari-harimu. Tidak mengganggu apa pun yang kau lakukan..

Ternyata..
Pembicaraanku denganmu dihari ini membuka mata dan hatiku untuk tidak lagi berharap pada masa lalu..
Aku benar-benar berusaha menjaga semuanya, dan tak kusadari kalau aku belum membereskan ruang disini *tunjuk hati
Bayanganmu selalu ada dalam setiap apa yang aku lakukan, dalam setiap pikiranku, apa aku yang terlalu cinta?
Begitulah sakit yang harus aku lalui untuk mendapatkan tahapan yang lebih maju, satu langkah.. biarpun hanya satu langkah aku bisa maju tanpa dirimu..
Dulu aku terlihat maju seribu langkah, padahal tak ku sadari aku hanya terdiam di satu titik. Titik itu saja, dimana aku tidak dapat bergerak. 
I'M STUCK!

Ternyata..
Selangkah kemajanku merupakan seratus langkah dalam hidupmu membangun sebuah hubungan yang baru, indah..
Dulu kamu bilang seratus atau seribu tahun lagi aku pun masih belum memikirkan hal ini, tepat di tanggal ini kau bilang aku sudah menemukan bahagia.. SAMPAH!
Siapa yang salah?
Siapa yang bodoh?
Tidak ada.. semua berjalan sesuai dengan kehendaknya. Setidaknya Tuhan tau saat ini aku begitu tegar, ya, BEGITU TEGAR! Untuk melalui proses ini dan Tuhan tau waktu yang tepat untuk membuat aku menjadi dewasa, LAGI!
Apa yang aku dapatkan dari masa lalu ?? Tak lebih dari apa yang Tuhan sediakan untukku di masa depan..

Ternyata..
Menggantungkan impian setinggi langit itu menyakitkan, bila dengan orang yang tidak tepat..
Menjanjikan sesuatu yang tidak pasti pun menyakitkan..
Semua ini menjadi begitu hampa dan menjijikkan ketika aku mengingatnya.
Saatnya aku bergerak untuk benar-benar meninggalkan dirimu
Aku ingin bebas, aku ingin bahagia, dengan kebahagiaanku sendiri.. Bukan dengan dirimu!
Pergilah.. Pergilah.. 

Saat ini yang ku butuhkan hanyalah ketenangan tanpa bayangan dirimu lagi..
Aku yang benar-benar terlalu mencintaimu..aku yang berjuang untuk semuanya, aku rasa..
Tapi tak sedikitpun aku rasakan indahnya..
Baiklah, aku akan melangkah..
Tuhan begitu baik, ketika aku berdoa, Dia pun menjawab sesegera mungkin untuk kebaikanku..
Semua ini untuk yang terbaik.
Semua baik!
I MUST GO ON!

Nb: Trimakasih untuk seseorang yang bersedia memberikan pelukan dan bahu yang aku butuhkan tepat di dalam keadaan aku terpuruk dan selalu mengatakan "aku berharga", trimakasih atas setiap rasa sayang yang anda berikan saat aku bingung harus tertawa atau menangis menerima kabar SAKIT ini. Anda mengerti apa yang harus ada lakukan, pelukan dan belaian itu takkan aku lupakan. Aku gentar tapi anda yang membangkitkan aku dengan mengatakan " ini adalah langkah awalmu, berahagialah, kamu naik satu langkah. Dan kamu semakin kuat!".

1 komentar:

  1. 2020. he's going on and i'm still stuck here. I just try to survive. Without you.

    BalasHapus