Rabu, 16 Maret 2011

aku cuma mau hidup bahagia Tuhan :) part2

Bagaimana bisa aku bilang hidupku bahagia dengan semua masalah yang ada?
Konsep pemikiranku selama ini tertutup mengenai kebahagiaan.. yang aku tahu bahagia adalah ketika aku bisa tertawa, senang, merasakan kedamaian, tidak merasakan beban mental atau pun beban lainnya dalam hidup ini, kalau pun ada masalah yaah.. kalau bisa yang kecil-kecil aja lah..
aku hanya ingin bahagia, semua inmpianku mungkin gak tercapai, tapi ketika salah satu diantaranya terpenuhi, aku bahagia. :D

sampai akhirnya suatu hari aku menemukan jawaban tentang kebahagiaan yang selama ini aku cari-cari. Dan itu sebenarnya sudah terjawab..
sebenarnya aku sendiri mungkin sudah tau jawabannya tapi kali ini aku baru benar-benar merasakan secara langsung apa itu yang namanya bahagia.. ^^,)

Awal berkat dari keluarga yang bahagia adalah wanita yang bahagia. Tetapi, bahagia bukanlah tidak memiliki masalah, tetapi kebahagiaan adalah percaya bahwa ada Yesus dibalik semua masalah. Dia gak ninggalin kita sendirian.


dan hal lain yang perlu diingat adalah..

Hati ku ini buatan surga, dan hatiku terlalu mulia untuk menyimpan perkara-perkara yang tidak mulia. baik amarah, kejahatan, dengki, dan hal-hal lainnya. 


Di zaman ini konsep bahagia memank udah dirusak sama dosa. Zaman ini kebahagiaan itu ada jika:
* Bahagia dalam hal-hal yang merusak
* Bahagia dalam hal-hal menyakiti orang lain
* Bahagia dalam hal-hal yang ditawarkan dunia
* Bahagia dalam hal-hal memuaskan hati yang ujung2nya menyakiti orang lain dan menghalalkan segala cara..

dari semua cerita permasalahanku sebelumnya aku merasa, mungkin ada saat-saat yang berbahagia dalam hidupku, tapi mungkin beberapa bagian dari hal itu adalah kebahagiaan yang dirusak oleh dosa.

ciri-ciri orang yang bahagia sebenarnya simpel kok.. cekidooottt!!

1. Orang yang berbahagia adalah orang yang bertahan dalam masalah hingga mengerti rencana Allah. Yakobus 1:12


2. Orang yang berbahagia adalah oran yang meskipun belum melihat tapi tetap percaya. Yohanes 20:29


3. Orang yang berbahagia adalah orang yang senantiasa takut akan Tuhan, tidak kepala batu dan tidak keras hati. Amsal 28: 14.


4. Orang yang berbahagia adalah orang yang mendapat hikmat. Sebab hikmat adalah pintu yang terbuka ketika menemukan jalan buntu. Hikmat dapat membantu kita menghadapi apapun, siapa pun. Amsal 3: 13-14.


5. Orang yang berbahagia adalah orang yang menjadikan Yesus sebagai penolong. Mazmur 146: 5.


6. Orang yang berbahagia adalah orang yang sudah diampuni dosanya. karena ketika kita sudah diampuni kita berhak mendapatkan muzizat. Mazmur 32: 1-2.


7. Orang yang berbahagia adalah orang yang mau menerima didikan dan hajaran Tuhan agar dia naik kelas. Bedanya hidup kita sama sekolah atau kuliah adalah.. kalau sekolah atau kuliah kita belajar dulu baru ujian, tapi kalau hidup kita ujian dulu baru kita bisa belajar dari ujian yang kita lewati. Ayub 5: 17 & Mazmur 94: 12. :D


see....
aku rasa dalam setiap masalahku aku mengalami ini semua..
dalam setiap masalahku tidak pernah aku merasa ditinggalkan Tuhan.. even aku udah tereak-tereak, nangis-nangis, ngadu segala macamnya sama Tuhan. Dia tetap ada.. Dia ada di balik semua masalahku untuk dengerin aku, untuk nuntun aku, dan pastinya gak biarin aku jatuh.Dan aku sadar akan hal itu..

Aku tau sekarang .. aku gak pernah salah menetapkan tujuan hidup..
" Tuhan.. aku hanya ingin hidup bahagia.. :) "
dengan tujuan hidupku ini aku banyak diajarin, ditempa, dididik buat terus naik kelas dan naik level sama-sama Dia.
" Tuhan.. aku hanya ingin hidup bahagia.. :) "
dengan tujuan hidup ini Kau biarkan aku untuk terus dekat sama Mu, Tuhan :D
aku senang karena aku sudah mengerti apa yang dimaksud dengan..
" Tuhan.. aku hanya ingin hidup bahagia.. :) "




3 komentar:

  1. NICE!!
    I love it!!
    kayaknya kita perlu berbagi cerita secara langsung deh nanti
    hahahah
    sounds so interestingt to talk with you
    hihi

    BalasHapus
  2. thanks alot beib.. :D

    baiklah..aku tunggu ya Jes crta2 nya..
    mungkin aku gbsa bagi banyak, tapi kalo ada yang mau kamu crtain aku bisa bantu denger dan kalo bisa kasi solusi lebih baik.. haha

    oia, ayat2 n bahan yang mengenai kebahagiaan ini aku dapet waktu ikut KKR glowing. di Aston hotel. tiap sebulan skali, nanti aku kasitau untuk bulan depan kalo ada ya.. :D

    BalasHapus