Selasa, 18 Februari 2014

Untuk Aa' Supir Sarijadi-St.Hall

Kepada Aa' supir angkot Sarijadi-St.hall
di Bandung

Selamat pagi hai para supir yang berburu dengan waktu. Apa kabarmu?
Lama tak menumpang di dalam mobil berwarna biru yang selalu menemaniku kemanapun dulu.
Sejak kuliah sampai bekerja. Sejak aku bangun subuh hingga gulita menuju terang kembali aku sudah aku lewati bersamamu para supir yang setia.

Bagaimana setoran hari ini? Ah, aku tak peduli dengan semua itu sebenarnya.

Aku sebenarnya rindu suasana di dalam mobilmu yang aku tumpangi sambil membaca buku. Di pojok kanan atau kiri, belakang. Dengan bangku yang untuk 7 atau 5 orang itu. Padahal harusnya tak sesempit itu.

Boleh aku absen satu-satu? Apa kabarnya Aa' yang menggunakan kacamata berambut ikal? Masih sering berwisata bersama keluarga saat liburan? Hihihi.. Bagaimana juga dengan para Aa' yang muda-muda itu? Aah.. ya, dan dengan bapak supir yang terkenal galak dan bisa mengejar-ngejar penumpangnya hanya karena kurang 500 rupiah saja? hahaha.. Aku rindu dengan semua itu.

Apa kabarnya bapak berwajah indo jepang itu? Apakah Anda masih menjadi supir angkot?

Aku sangat rindu dengan suasana kekeluargaan yang terjadi di dalam angkot. Pada supir-supir yang ditelepon istrinya bertanya di mana keberadaannya. Pada supir-supir yang mengajarkan anaknya tentang arti perjuangan hidup di jalan. Tentang bagaimana mereka harus tetap bersyukur walau menjadi anak supir angkot namun tetap bisa sekolah. Pada mereka yang saling membantu menyemangati supir lain yang penumpangnya masih saja kosong di siang hari.

Aku rindu membayar dua ribu rupiah yang sekarang naik lima ratus karena harga bbm yang ikut melambung saat itu. Aku rindu melamun di sudut jendela mobil kecil berwarna biru muda itu. Aku rindu meneriakkan "kiri A'" saat aku harus mengakhiri candaku di dalam mobilmu bersama teman-teman.Semoga kalian tidak merasa terganggu akan suaraku yang begitu total saat tertawa. :)

Oke, sekian dulu lah surat rinduku untuk kalian para supir satu kompleksku.. Para Aa' supir angkot tetap semangat ya! Tunggu aku di Sarijadi, yaa :)

2 komentar: