Rabu, 15 Februari 2012

Tuhan, aku punya banyak teman baru!

   Untuk.. (kebiasaan nulis 30 hari ini semoga gak pernah hilang) @i_am_BOA @agiagratia @heykandela @tuannico @hotarukika @_FHMY @melillynda @superluckyphili  @egofauzy @lionychan @oppsyshanty  @neneeesia @omemdisini

   Siapakah mereka sampai aku menuliskan ini semua. Berawal dari mengikuti semacam
 sayembara yang disebut menulis surat cinta (#30harimenulissuratcinta). Ini bukan baru
 sekali diadakan, semacam ide yang ditemukan oleh orang-orang kreatif yang mungkin saja
 seluruh Indonesia tau, apa aku yang melebih-lebihkan? Yah, itulah. Mereka menemukan
 ide segar ini dan membuat aku yang biasanya menulis diam-diam bisa memuntahkan
 semua yang bisa aku tuliskan, kalau kalian pernah baca tulisanku tentang menulis, itulah
 pendapatku. Dan benar saja, dari hobiku untuk menulis, walaupun itu amatir, tapi aku bisa
 mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Luar biasa spesial dari Tuhan. Bukan masalah
 kuantitasnya, tapi kualitasnya.

   Okeh, saya mau jujur-jujuran disini yah. Ini lah profile mereka dimataku. Dimata seorang teman baru. Ready?

   Dimulai ketika aku memasuki area Opera Cafe, waktu aku mau daftar ternyata saking
 tepat waktunya saya jadi bingung sendiri, mereka masih siap-siap. Sengaja saya datang
 tepat waktu atau kurang beberapa menit lah, karena pertama saya pemalu, tapi saya tahu
 saya adaptable "pasti bisa" dalam hati saya. Saya cuma berdoa sama Tuhan "Tuhan, saya
 tahu Tuhan pasti kasih saya teman nanti disana." Sama seperti doa saya ketika saya bau
 masuk kuliah di kota Bandung ini. Saya masuk dan menapak ke dalam, bertemu dengan


: @oppsyshanty alias Anti. Anti ini ternyata jauh-jauh dari Jakarta datang on time dan bersedia jadi penerima tamunya di acara ini. Then, kita kenalan, saya menyapa, mengajak kenalan dan kami berteman. Dia masih sekolah, SMA. Cikarang, President high school. Semoga memmory dalam ingatan saya tidak memburuk. Centil, tapi asik. Gaya bicaranya juga luwes. Dia teman pertamaku.

Lalu saya juga mengajak wanita disebelahnya untuk berkenalan dan sekedar berbincang
 santai, sangat santai sampai saya setiap kali melihat wajahnya seperti pernah melihatnya.
 Ya, dia


: @superluckuphili alias Phili. Phili ini senior diantara tiga wanita yang ada di tempat pendaftaran awal. setelah tertawa beberapa saat bersama dia saya mulai merasakan "Tuhan, saya punya teman baru" bersama mereka. Lalu, setelah ngobrol-nngobrol ternyata diantara mereka juga ada yang baru mengikuti acara ini. Phili sudah ikut acara ini tahun lalu, dan ternyata tidak semua mereka secara 30hari menulis surat, random saja. Dan saya senang kenal sama Phili. 

Yang ketiga, ada laki-laki memakai baju hijau, pakai kacamata, pakai topi. Dan aku lupa
 siapa yang pertama kali mengajak kenalan, rasa-rasanya saya, tapi dia nanya-nanya.
 udah daftar belum, surat udah di taro belum, dll. Saya bingung dia siapa, panitia kali ya.


: @tuannico alias Nico. "Nico Rosady | Pemusik dan penulis gadungan.  Tinggal Bandar Lampung. Saat ini aktif mencintai berbagai pohon dan #pelukpohon adalah satu kegiatan rutinnya.  Pencinta hujan yang gemar berhujan dan anti membuang sampah sembarangan. Dia mencoba membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Rumah mayanya ada di sini. " berikut tadi adalah profil tuannico yang adalah lelaki pertama yang saya kenal di acara ini. Kalimat pertama yang terlontar dari saya adalah "Ooh, kamu tuannico? Yang rame itu yah?" hahaha. Yah, karena saya punya teman yang menjadi tukang pos cinta saya (terpisah sejak SMP) yang ternyata pernah rame ceritanya bersama tuannico ini, ya saya tahu sedikit lah, dan pernah membaca twitternya dia. Saya langsung senang, salah satu tukang pos sudah saya temui. :) nice. Pengalaman sama Nico mungkin agak special, maap, bukan menyepelekan yang lain, tapi entah apa yang dia punya. Aku bukan orang yang gampang "aa.. poto donk kak.. aaaa..poto donk yuk yuk" jadi saya juga bingung waktu itu, akhirnya setelah mengikuti acara, di akhir sesi, poto-poto. Nah, waktu poto-poto entah kenapa saya rasa saya ngefans sama dia. Lalu, setelah ngeliat Anty poto sama dia, saya juga rasanya mau, tapi malu, jadi poto saya sama dia tidak seindah poto saya bersama @omemdisini. waktu poto sama Em, saya mah biasa aja, langsung dipeluk malah, eh waktu poto sama dia, saya segan mau peluk-peluk sembarangan, jadi yah saa bersikap sekonyol dia aja, kami poto gaya pohon, tegap. Lalu, waktu meetup kami bertemu lagi, entah kenapa waktu dia datang, buka topi jaketnya saya lihat senyumnya, saya terpana sama giginya. giginya lucu, beneran loh! trus pas dia duduk disebelah saya kenapa saya deg-degan? *bodoh, biasa aja kali*. trus..trus.. sampe akhirnya di akhir meet up kami poto-poto berdua, MESRA! catet! MESRA. pose dipeluk pohon, saya suka, bersandar di bahunya. sebenernya jahat juga saya, dibalik itu semua didalam hati yang paling gelap "saya mau bikin mantan saya itu merasa kalau saya bisa bebas berteman sama siapa aja, saya bisa berteman dengan gaya saya, bukan seperti yang dia mau! saya mau dia berpikir ketika melihat poto saya!" JAHAT. Tapi, agak kaget ketika mau pulang pamitan, kami berpelukan seperti sudah lama berteman. Dan, mungkin karena saya tak terbiasa, agak canggung rasanya, tapi ingin menangis, karena saya tak suka perpisahan, saya takut ketika berpisah akan menjadi jauh dan ketika waktu berjalan akan saling melupakan, aku takut itu, makanya aku tak mau melepas pelukanmu, sebenarnya. :( sudah, itu saja.

Lalu saya bertemu dengan pembawa surat cinta berwarna pink selain saya, namanya

: @neneeesia alias Nesia. Nesia ini kalem sekali, wanita abis. saya juga bingung gimana awalnya, hanya karena surat kami sama-sama beramplop pink, dan itu hanya kami. Kami sama-sama ngumpat dan ngumpet. kenapa gak dibilang saja semua amplop wajib berwarna putih, karena dari semua yang putih hanya kami yang amplopnya pink. Saya sempat berfikir, mereka adalah orang-orang kreatif, jadi saya juga harus kreatif, dan ini namanya surat cinta. cinta itu pink. aah, ternyata. dan kami tertawa bersama. sampai akhirnya aku nge-tag tempat duduk kami, tepat di depan panggung. supaya bisa menikmati acara dengan baik. dan kami berfoto bersama serta jalan bersama setelah acara gathering, aku pikir kalau aku langsung pulang, no feel at all. so, i decide to follow their trip! :D i love new friends. oia, kami pun jadi lebih klop ketika melihat @egofauzy . tampilan berandal yang punya suara dan petikan gitar yang melelehkan kami, wanita.

Nah, Nesia ternyata bawa temen, dari Jogja, dia juga suka menulis, mereka bertemu ketika
 ada seminar tentang jurnalistik. yah, tulis menulis gitu lah. Hebat kan fungsi tulisan itu?
 *tawabangga* namanya


@lionychan alias Liony. Liony gadis manis semanis gudeg Jogja, aslinya sih Jakarta, tapi dia sudah 4 tahun di Jogja, kuliah jadi alasannya. Pertama ketemu cerita-cerita aja, okei. lama-lama dia anaknya asik juga diajak bicara then, dia juga biasa nulis, sampe-sampe aku mikir, jangan bilang kalau yang pemula disini cuma saya. dia sudah panggil sana sini, kasi coklat sana sini. saya bingung. pulangnya ditraktir cemilan enak di salah satu FO di bandung. Senang. makasi Liony.

saya juga punya teman-teman yang lain masih ada, tenang aja.. nih, salah satunya


: @i_am_BOA alias Mbak Betty, Bebet, Obeth. Yah, itulah nama si mbak cantik satu ini. berkenalan hanya karena dia menunggu gerombolan temen-temennya belum datang, akhirnya dia membuka cerita panjang, dan waktu meetup kami semakin akrab dengan cerita-cerita mbak mulai dari yang romantis, galau, sampe yang spooky. saya ingat, pertama kali kenalan mbak pake baju + jilbab pink, dengan blushon pink yang bikin mbak makin merona cantik.

ada juga teman-teman yang ketemu waktu meetup dan gerombolannya mbak Bety.


@melillynda alias LM atau lili. Yah, awalnya gara-gara mau meetup pada telat akhirnya twitteran dan saling kenalan di twitter, begitu ketemu di @warungngebul kami langsung say hai "ini mellinda ya?" "ini ninta yah?" akhirnya bisa salaman bareng-bareng. hahaha. akhirnya karena sebuah pembicaraan kami bisa saling cair, dan dia juga memang asik anaknya, imu-imut. LM angkatan 2006! yah 2006, jadi panggilnya LM saja ya, katanya. :)

@hotarukika lalu ada Kika. Dia guru TK juga di gagas ceria school. asiknya. :) Kami bersenda gurau bersama karena membicaakan dia minta diculik dari tempat rapat demi demi demi ke @warungngebul yang jadi tempat kami meetup. Nice smile!

Lalu ada, satu laki-laki ganteng yang aku iat pertama kali dari ujung kaki sampe ujung
 rambutnya yang gondrong, karena mukanya rasanya gak asing buat aku, aku entah dimana
 pernah liat dia ya, yang jelas sama cewek. Nah, dia juga sempet jadi incarannya anak-anak
 pas gathering karena wajahnya yang memang menurutku cukup imut


@_FHMY alias Fahmy Muchtar. Fahmi aku tulis pake I aja yah biar gampang nulisnya di cerita ini Mi, :p
Fahmi ini pendiam, mungkin bukan pendiam, bawaannya aja kali yah diam. tapi so fa fun kok. Nah, Fahmi ini udah lumayan sii cerita diatas aku bahas tentang pendapatku ke dia. Fahmi ini .... banyak juga yang ngelirik waktu gathering. Nah, akhirnya bisa bikin ni cowok ketawa, setidaknya tersenyum simpul saya senang, waktu saya ajak dia poto sebelum dia pulang akhirnya kami tersenyum bersama. Bye Fahmi, sampe ketemu lagi nanti. Dan dia ternyata temannya Kila juga, yang juga temanku. :)

@heykandela alias Kane. Kane ini manis. aku langsung terpesona sama senyumnya, sama seperti aku terpesona sama giginya Nico. Kak Kane ini aku tanyain, kenapa kak gabisa dateng kemarin? dan dia menjawab "mamaku meninggal" ommo tapi dia masih bisa santai dan tersenyum DONK! Kak kane! Semangat! dia temannya Nico juga. Dan dia temennya Kila juga.

Ada lagi the young man, Germany Letter subject -bener gak si- anak tengil yang ketika di
 awal perkenalan aku gak terlalu jelas liat mukanya, itu waktu meetup, ternyata dia datang
 waktu gathering, bener gak ya? hmmm .. namanya


@agiagratia alias Agi. Agi ini anak UNPAD jurusan sastra Jerman yang akan mengambil skipsi, kamu pinter yah? hihihi. anak ini awalnya aku minta tolong potoin aku sama Nico, pas kita poto-poto juga dia yang potoin. Waktu ngeliat poto, aku noleh ke mukanya. ternyata dibalik kumis tebalnya, rambutnya yang juga tebal, kacamatanya .. ada wajah manis innocent, dia ini sama kayak Nico, alien detected. mereka percaya adanya alien. makanya bisa klop! :) anak ini rame juga, yah, berondong..pepettt! gak kok, saya senang punya banyak teman, tapi kalo mau kenal lebih dekat sini, sini merapat. wkwk. *justkiding yes mas. oia, satu lagi, dia ini mas "yes". haha.

: @mungaremike alias Mike. Tulisan dia ternyata bagus banget. Filosofi nulinya ada, gak sembrangan eeh. ni anak ambon satu kuliah di Salatiga, rela dateng dari jauh demi acara ini. di kereta nulis demi memenuhi tuntutan 30 harinya nulis surat cinta, dan gak pernah bolong. dan keren tulisan-tulisannya! Mike ini ternyata gabungan komunitas blogger Ambon. GAUL! saya bangga bisa kenal sama dia dan teman yang lainnya! Mike hari ini tanggal 15 Februari balik ke Salatiga demi tuntutan kuliahnya, yah, entah kapan kami akan kumpul-kumpul lagi seperti kemarin. Mike, ingat kita harus karaoke lagu Ambon galau itu ya! :)

sebenernya masih banyak lagi cerita tentang orang-orang baru yang saya temui di
 gathering itu, ada yang namanya cecep, ada yang namanya chicko alias @gembrit, ada
 yang @monsterreza, ada @heyechi, ada @ekaotto, ada @denynyed alias deny gitu yah
 yang bacain surat aku pas gathering, trus ada banyak lah kayak surat balasn ku untuk JONATJCO dibacain di depan, aku bacain surat @dear_conie yang akhirnya membuat saya mendapatkan cincin keramik yang lucu! dan yah.. yang mungkin kalo ditulisin
 semua gakkan kuat jari-jari ini. semua masih tersimpan rapi di bayangan ku. tenang saja,
 aku punya otak dengan memmory yang kuat. semoga ketika hari kita harus bertemu lagi,
 kita masih punya kesenangan yang sama, peluk sayang untuk kalian semua
 *mulaimembiasakandiri*. Saya berterimakasih untuk teman-teman baru seperti kalian.




7 komentar:

  1. teman-teman, dibaca ataupun tak kalian baca, jangan ada yang megimana rasa-rasa yah. saya senang kenal kalian semua, tapi saya sedih, takut kalian lupa. :(

    BalasHapus
  2. Saya bukan seorang diantara mereka, tapi saya yakin... mereka tak akan lupa..:)

    BalasHapus
  3. Hei, siapapun kamu. trimakasih. kalo kamu ada di gathering itu dan gak sempet aku tulis, coba kasitau, nanti aku ingat yang mana lalu aku tulis :)

    BalasHapus
  4. Mike is cominggggg.. Buset dah, pantas malam itu pake baju ungu... ternyata..eh.. ternyata.. :P

    BalasHapus
  5. Mike!! hehe. saya suka warnanya. hehehe

    BalasHapus
  6. I'm here, Ninta!!! akupun senang kenal sama kamu :') dan tidak sabar buat nobar, besok!! :)

    BalasHapus